Toyota Sesuaikan Spek CH-R untuk Pasar Indonesia

Jakarta – Crossover terbaru C-HR didatangkan Toyota dari Negeri Gajah Putih Thailand. Meski begitu tidak semua spesifikasi mobil sama dengan di Thailand. Seperti yang dikatakan oleh Wakil Presiden Direktur Toyota Astra Motor Henry Tanoto.

“Jadi teman-teman udah tahu lah ini mobil udah diluncurkan di Eropa dan lainnya. Jadi ada yang sama dan beda. Baik Secara transmisi, engine. Jadi itu lebih kepada kebutuhan masyarakat di tiap negara,” kata Henry usai peluncuran C-HR di Jakarta.

Toyota C-HR yang ditawarkan untuk Tanah Air adalah versi mesin 1.8 L. Sementara di Thailand terdapat varian hybridnya. Toyota menggunakan mesin 2ZR-FBE untuk C-HR ini. Mesin itu berkonfigurasi empat silinder segaris 16 katup DOHC dengan VVT-i (intake).

Mesin C-HR berkapasitas 1.798 cc. Tenaga maksimal dari mesin itu mencapai 139 daya kuda pada 6.400 rpm dengan torsi maksimal 170 Nm pada 4.000 rpm. Mesin dikawinkan dengan transmisi CVT 7 percepatan.

Toyota C-HR dilengkapi dengan 7 SRS airbag. Itu termasuk airbag untuk pengemudi, airbag sisi penumpang depan, dua airbag sisi samping, serta airbag untuk lutut pengemudi.

Walaupun hanya menawarkan satu tipe, ada dua banderol harga yang ditawarkan Toyota pada C-HR ini.

“Untuk single tone harganya Rp 488,5 juta dan dual tone Rp 490 juta,” kata Presiden Direktur Toyota Astra Motor Yoshihiro Nakata. (dry/lth)

Sumber: Dina Rayanti – detikOto

Write a comment